Pemprov DKI Beri Layanan Bus Transjakarta Gratis Bagi 5.000 Jurnalis

Selasa, 14 Agustus 2018 - 03:37 WIB
Pemprov DKI Beri Layanan Bus Transjakarta Gratis Bagi 5.000 Jurnalis
Pemprov DKI Beri Layanan Bus Transjakarta Gratis Bagi 5.000 Jurnalis
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan fasilitas layanan gratis bus Transjakarta bagi 5.000 jurnalis yang akan meliput selama perhelatan Asian Games.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sebanyak 5.000 jurnalis yang mendapatkan layanan gratis bus Transjakarta, merupakan jurnalis yang memiliki kartu khusus untuk meliput Asian Games. Para jurnalis tersebut mendapatkan kartu pengenal yang terintegrasi dengan Transjakarta.

"Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan upacara penyerahan Pemprov melalui Transjakarta bagi kesuksesan penyelenggaran Asian Games nanti yaitu kita memberikan fasilitas bagi para jurnalis sejumlah 5.000. Ini ada 350 bus Transjakarta yang digunakan, di luar 1.750 yang akan memfasilitasi," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Tak hanya itu, Anies juga menyebut pemberlakuan kartu bagi jurnalis yang terintegrasi dengan Transjakarta,
sudah bisa digunakan pada 10 Agustus sampai 15 September 2018. Nantinya para jurnalis menempelkan kartu pengenal di halte-halte Transjakarta untuk menikmati layanan Transjakarta secara gratis.

"Kita berharap dimanfaatkan sebaik-baiknya dan perlu saya garis bawahi bahwa ini tidak mengganggu pendapatan Transjakarta karena ini adalah penumpang tambahan yaitu jurnalis," lanjut Anies.

Pada kesempatan yang sama Ketua INASGOC Erick Tohir mengatakan layanan gratis Transjakarta juga diberikan kepada 13.000 relawan Asian Games. Erick mengatakan, layanan tersebut dimulai sejak 1 Agustus 2018 sampai 15 Agustus 2018.

Ia berharap Asian Games menjadi momentum baik bagi masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum. Sebab hal tersebut dapat membantu mengurangi kemacetan lalu lintas secara efektif dan juga mengurangi polusi udara.

Untuk diketahui, masyarakat juga bida memanfaatkan layanan gratis bus Transjakarta di hari libur nasional pada Hari Kemerdekaan Indonesia ditanggal 17 Agustus, Hari Raya Idul Adha pada 22 Agustus dan hari libur Sabtu-Minggu selama Asian Games berlangsung

Dalam acara tersebut, Anies menyerahkan secara simbolis kartu jurnalis yang terintegrasi dengan Transjakarta kepada perwakilan jurnalis asal Jepang bernama Akihiro Nakajima. Penyerahan kartu tersebut disaksikan Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dan Ketua INASGOC Erick Thohir
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)